6 Alasan Penting Membuat Blog Untuk Bisnis atau Usaha

Written By JASA PENGETIKAN DAN PRINT BANJARMASIN on Senin, 29 Februari 2016 | 21.56

Meskipun ada banyak sumber di Internet yang mengatakan bahwa toko online harus memiliki sebuah blog, faktanya masih sedikit orang yang membuat blog benar-benar tertaget untuk toko online.
Bukan rahasia umum lagi bahwa blog bisnis digunakan untuk membantu meningkatkan traffic ke website toko online. Selain traffic, blog juga bisa memberikan banyak keuntungan lainnya untuk toko online. Tapi, kenyataannya adalah banyak website toko online yang tidak mengambil keuntungan dari blog bisnis ini secara maksimal, akibatnya mereka kalah bersaing dengan toko online lainnya.
Jadi, apa saja sebenarnya manfaat/keuntungan blog untuk toko online? Berikut adalah 6 alasan pentingnya membuat blog untuk website toko online.



1. Meningkatkan SEO website toko online
Untuk memulai blogging, pertama kita harus memahami tentang dasar-dasar SEO. Dalam SEO, search engine bots memiliki dua fungsi yaitu untuk crawling konten dan membangun index konten. Hal ini memungkinkan search engine untuk menampilkan hasil pencarian yang relevan sesuai kata kunci. Sebuah posting blog yang baik dan berkualitas akan membantu mengarahkan traffic ke situs kita, sehingga juga akan membantu meningkatkan peringkat hasil pencarian situs kita di search engine.
2. Sumber informasi yang bernilai
Blog juga bisa menjadi sumber informasi yang bernilai dan bermanfaat untuk orang lain. Untuk mendapatkan banyak pengunjung, kita harus menyediakan konten yang tidak hanya enak untuk dibaca, tetapi yang juga informatif/memberikan manfaat bagi pembaca, sehingga akan menarik pengunjung untuk datang kembali.
3. Membantu mengatasi masalah pelanggan
Masalah adalah salah satu hal yang mungkin harus kita hindari. Tapi tanpa adanya masalah, kita tidak akan bisa berkembang untuk menjadi lebih baik. Blog bisa membantu kita menemukan dan bahkan menyelesaikan masalah pelanggan. Cari tahu masalah yang paling banyak dihadapi pelanggan, kemudian buat sebuah posting blog untuk membantu memberikan solusi dari masalah tersebut.
4. Berbagi cerita dan pengalaman
Blog tidak harus melulu berisi konten-konten yang ‘berat’. Sesekali berikan konten yang ringan dan menyenangkan. Misal, kita bisa menuliskan sebuah cerita lucu, unik, dan lainnya.
Selain itu, kita juga bisa berbagi pengalaman, baik itu pengalaman pribadi maupun pengalaman dalam dunia bisnis. Hal ini akan mendorong pembaca untuk mengenal kita dan produk kita lebih jauh.
5. Mengenali target audiens
Untuk mengembangkan pasar ecommerce yang sukses, kita harus bisa mengidentifikasi siapa audiens kita. Blog akan membantu untuk mengenali siapa saja target audiens kita, bagaimana perilakunya, dan apa saja yang mereka butuhkan. Dari data-data tersebut kita bisa mengoptimalkannya untuk meningkatkan pemasaran toko online.
Itulah 5 alasan kenapa blog sangat penting untuk website toko online. Semoga bermanfaat.
sumber tulisan: http://blog.jejualan.com/6-alasan-pentingnya-membuat-blog-untuk-toko-online/

Tertarik ingin membuat blog, datang langsung ke Er-Print atau Jika ingin tanya-tanya dulu / konsultasi seputar blog silahkan kontak saya: VIA BBM: 5CA2F124 / TELEPON: 085249141710 (TIDAK MELAYANI SMS)
DISARANKAN VIA BBM AGAR LEBIH NYAMAN KONSULTASINYA.

ALAMAT: JL.KELAYAN.B RT.07 NO.18 (SAMPING GANG AMPALAM) MELEWATI PASAR BAIMBAI, DIDEPAN TOKO ER-PRINT ADA DUA BUAH POHON BESAR.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...